My Feelings About Ken ga Kimi (剣が君)

Oke, Sekarang aku mau menceritakan game yang aku sedang mainkan. Game yang aku mainkan ini bertipe ‘Otoge’ (Bagi yang belum tahu, silahkan cari sendiri di mbah google :D).

Game yang akan aku bicarakan adalah Ken ga Kimi (kanji: 剣が君) buatan Rejet. Saat aku baca reviewnya Kak Rin, dia menyarankan untuk main rute KeiSakyouSaneakiEnishiSuzukakeTsuzuramaru. Dan untuk pertama kalinya, aku mencoba untuk mengikuti saran dari Kak Rin (karena biasanya kalau aku dan kakakku main otoge, sering main dengan cara sendiri atau suka-suka :D).

Dan juga, karena aku dan kakakku selalu main dengan sistem ‘bagi’ (nama karanganku sendiri xD), jadinya seperti ini : Aku (Kei → Suzukake → Tsuzuramaru), Kakakku (Sakyou → Saneaki → Enishi). Tapi, dikarenakan kakakku yang akan pergi kuliah di luar Bali dan tentu saja, waktu akan makin sempit untuk dapat bermain otoge bersama lagi 😥 (Walau begitu, aku tetap mendukung kakakku agar dapat kuliah dengan baik disana :’D).

Ah, udahan curhatnya..! Kembali ke topik utama~.

Di game ini ada 2 macam rute dan 4 ending untuk masing-masing karakter. Rute ‘Ken’ (kanji: ) atau pedang dan rute ‘Kimi’ (kanji: ) atau kamu (biasanya ‘kimi’ adalah panggilan kamu untuk cewek). Rute Ken menjurus ke cerita tragis (biasanya ceritanya lebih ‘dark’ atau lebih tragis daripada rute Kimi) dan biasanya si karakter cowoknya nggak jadian sama ceweknya (tapi TIDAK SEMUA ENDING seperti itu), dan Rute Kimi, dimana si ceweknya dapat menjalin hubungan dengan cowok-cowok yang dimainkannya (>///<kyaaa). NOTE: Rute Ken menjurus ke END 3 & 4, sedangkan Rute Kimi menjurus ke END 1 & 2.

Dan kali ini, aku ingin membahas ke 4 endingnya Kei~ \(^///^)/.

Ending 1 “幸魂 END”

Di Rute Kimi, Kei kalah dalam pertandingan (sebenarnya bukan kalah tapi karena nggak datang makanya dikeluarkan dan dianggap kalah). Lalu sempat terjadi percek-cokan dengan bapaknya Kayo karena bapaknya Kayo sudah mengetahui kebenaran bahwa Kei adalah Oni. Nah, kalau di Ending ini, akhinya bapaknya Kayo mengizinkan Kei dan Kayo untuk bersama♪~~(/≧∇)/\(∇≦\)~~♪ yeeay!. Dan mereka pun menikah di pulau Kibi (tempat asalnya Kei). Yang hadir disana itu, Kei dan Kayo (Ya jelaslah, kan yang nikah mereka berdua XD), lalu bapaknya Kayo, kakek & neneknya Kei, Kamuro (orang yang selalu memanggil Kei dengan sebutan ‘aniki’), dan Omatsu (anggap saja sahabat baiknya Kayo XD).

By the way, ini adalah ending ke-2 ver Kei yang aku suka X3.

Ending 2 和魂 END”

Di Ending ini hampir sama dengan Ending yang pertama, cuman kalau di Ending ini, si bapaknya Kayo tetap tidak mengizinkan Kei untuk bersama dengan putrinya a.k.a. Kayo. Sehingga Kei dan Kayo memutuskan untuk kabur dari rumah Σ(-`Д´-ノ;)ノ. Lalu, Kei dan Kayo pun bisa hidup bersama (;¬_¬)…….

Ending 3 荒魂 END”

Yap, yang suka cowoknya mati silahkan angkat tangan :p *Sadis Mood ON*. Bagi yang mudah menangis (kayak aku 。゚( ゚´Д`゚ )゚。 *nggak ada yang nanya*) siapkan tisu terlebih dahulu sebelum menuju Ending ini :D. Jujur, pas lihat adegan ini, air mataku langsung ngucur keluar kayak keran air 。゚( ゚´Д`゚ )゚。 *lebay*. Gimana nggak nangis coba?! Cowok kita yang sudah berusaha buat menyatukan hubungan antara manusia dengan oni atau youkai (siluman), tapi pada akhirnya usahanya dia itu sia-sia meskipun Kei telah memenangkan pertarungan pedang tersebut.

DITAMBAH LAGI, dia mati kebunuh oleh seorang pasangan oni, padahal Kei sempat menyelamatkan pasangan ini. Tapi, pasangan ini malah membalasnya dengan tusukan di perut Kei Σ(-`Д´-ノ;)ノ (ya, seperti pepatah: air susu dibalas dengan air tuba D:). Pasangan Oni ini berbuat seperti itu karena si cewek oni ini adalah teman pacarnya Zantetsu (Oni yang suka berbuat kejahatan) dan dia berpikir si Kei bakal memusnahkan seluruh umat Oni di Edo, meskipun Kei adalah Oni juga. Karena si cowok tidak puas, dia pun menusuk Kei lagi secara berulang kali, kemudian pasangan Oni ini pun langsung ngacir meninggalkan Kei yang sedang tergelatak di tanah (saat itu Kei belum mati, cuman sekarat gitu deh kayaknya).

Untungnya, Kei sempat bertemu Kayo untuk saat-saat terakhirnya, hingga dia bisa menyampaikan kata-kata terakhirnya kepada Kayo.

Kaaaahh!!! Aku sedih lagi kalau mengingat kejadian ini 。゚( ゚´Д`゚ )゚。.

Ending 4 奇魂 END”

Ini adalah Ending Kei pertama yang aku suka karena diwarnai oleh canda tawa, aku rasa :D. Di Ending ini, dikarenakan Kei yang sibuk banget, makanya Kayo (nama Heroinenya) jadi jarang bertemu Kei. Walaupun ketemu, itu pun cuman sebentar. Dan pada suatu hari, bapaknya Kayo ngasik tau kalau bapaknya mau Kayo untuk nikah dengan anaknya Yohee (Jangan tanya aku siapa itu Yohee, karena aku sendiri juga tidak tahu XD). Mendengar kabar itu, Kayo sangat terkejut bukan kepalang *Lebay banget sih*, setelah berkata seperti itu bapaknya langsung meninggalkan Kayo yang belum sempat berkata apa-apa. Sudah jelas Kayo syok + sedih karena tidak bisa bersama Kei lagi.

Berhari-hari kemudian pun berlalu, dan Kayo tidak sempat bertemu Kei dikarenakan kesibukan Kei yang amat sangat. Hingga hari pernikahannya pun tiba, Kayo yang sedang duduk merenung nasib :D. Hingga Kamuro datang untuk mengucapkan selamat. Karena Kayo sudah tidak tahan, dia pun lari meninggalkan Bapaknya dan Kamuro setelah ia meminta maaf (Karena dari awal, Kayo tidak ingin menikah dengan orang selain Kei ^_^). Anehnya Bapaknya dan Kamuro tidak langsung mengejarnya lho! (´Д).

Setelah sampai di sebuah Jembatan, Kayo berniat untuk bertemu dengan Kei tapi malah ketemu dengan Tsuzuramaru dan Sakyou. Mereka datang karena mereka mendengar kabar bahwa Kayo akan menikah dan mereka menawarkan Kayo untuk diantar pulang. Tentu saja, Kayo langsung menolak, dan pergi meninggalkan Tsuzuramaru dan Sakyou setelah meminta maaf. Dan anehnya lagi, Tsuzuramaru dan Sakyou hanya tersenyum melihat kepergian Kayo [Tsuzuramaru & Sakyou: “(^ω)ノ”].

Dan Kayo bertemu juga dengan Enishi di jalan, dan Enishi berkata kalau dia mendengar Kayo kabur dari rumah padahal hari ini adalah hari pernikahannya Kayo, dan dia meminta Kayo untuk kembali ke rumahnya bersama dia. Kayo pun menolak dan meminta maaf sambil ngos-ngosan karena dia sudah mulai kehilangan napasnya (Capeklah habis lari :D). Setelah itu, Kayo pun berlari lagi meninggalkan Enishi. Setelah Kayo pergi, Enishi pun berkata kalau semua berjalan dengan lancar, dan sisanya tergantung kepada mereka lalu dia tertawa Σ(-`Д´-ノ;)ノ!?.

Kayo yang sudah kehabisan tenaga pun beristirahat saat dia sampai di tempat yang ada Pohon Bunga Sakura. Saat dia berpikir kalau dia sudah aman… Eh, ternyata Suzukake dan Saneaki malah datang ke tempat Kayo berada XD. Suzukake dan Saneaki pun mengatakan hal yang sama dengan teman-temannya (Tsuzuramaru, Sakyou, dan Enishi). Kayo tetap menolaknya, dan karena semua orang sudah datang, Kayo meminta teman-temannya untuk minggir dan dia tetap tidak ingin kembali. Saneaki pun bertanya kenapa Kayo bersikeras untuk tidak kembali dan Kayo menjawab kalau dia tidak ingin menikah dengan orang selain Kei (*´∀`*).

Saat Kayo berusaha untuk kabur, tiba-tiba ada seseorang yang menariknya ke belakang dan rupanya dia adalah Kei, Kei sambil berkata “Bodoh! Siapa yang kau akan nikahi! Kau kan… Kau kan punyaku!!” (Kei bilang seperti itu sambil malu-malu \(///∇///)/ ). Lalu, saat Kei bermaksud untuk mengajak Kayo untuk kabur, Kei menyadari bahwa teman-temannya tersenyum melihat mereka berdua. Dan Suzukake pun mendengus karena dia tidak bisa lagi menahan tawanya. Selanjutnya Enishi menahan tawanya sambil berkata kalau dia sudah tidak tahan lagi. Tsuzuramaru juga berkata dia juga tidak tahan sambil berusaha menahan tawanya. Kei hanya memasang muka heran melihat tingkah laku teman-temannya itu.

Kayo bertanya kenapa mereka semua tertawa dan Tsuzuramaru yang menyeka air matanya (karena dia tertawa terus XD) hanya menunjuk ke arah belakangnya Kayo. Saat Kayo menoleh ke belakang, dia melihat Ayahnya, Kamuro, Orin, dan Yanohiko. Dan mereka semua berusaha untuk menahan tawanya XD. Kamuro pun mengatakan kalau ini semua hanyalah acting karena dia sudah tidak tahan dengan hubungan Kayo dan Kei yang tidak ada kemajuannya sama sekali XD, maka dari itu, semua orang membantunya termasuk bapaknya Kayo ( ´∀ `  )( ´∀`  ).

Di akhir ending, Kei mengajak Kayo untuk pergi dengannya (a.k.a bertemu dengan keluarga Kei, mau ngelamar mungkin :v). Kyyaaa! Pokoknya Ini adalah Ending ter-happy- Kei version XD.

NOTE: Full Review untuk Ken ga Kimi -Kei Route- nya sudah ada dari Kak Rin! Cuman, websitenya pakai bahasa Inggris. Klik disini.

Yaah~… Ntar aku bakal posting untuk mengutarakan perasaanku tentang ending-endingnya Tsuzuramaru dan Suzukake XD (kyuuu~..) … Sementara segini aja dulu, Bye, bye~! :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s